Rumah Tangga

Pilihan Hadiah Lebaran Buat Istri

Berbeda denganku, istriku pandai memberi kejutan. Setiap lebaran, ia memberiku hadiah lebaran. Paling sering baju koko. Tiba-tiba saja ada paket datang ke rumah. Isinya hadiah untukku.

Ya, namanya saja kejutan. Lebih enak belanja online biar nggak ketahuan sama penerimanya.

Dia juga rajin menyiapkan hadiah-hadiah buat orang tuanya, orang tuaku, paman-pamannya. Semua dia urus sendiri lewat belanja online.

Pernah dia memprotesku, kapan gantian aku yang dikasih kejutan?

Aku tidak pandai memberi kejutan. Setiap ingin memberi hadiah, pasti ketahuan. Sekitar beberapa tahun lalu misalnya. Aku memberinya cincin. Ceritanya aku punya batu amethyst hadiah dari teman. Aku ingin merangkai batu itu. Jadilah aku pergi ke Blok M. Karena aku tidak pandai menyimpan rahasia, mengakulah aku pulang twlat karena harus ke Blok M terlebih dahulu. Tampaknya dia tahu di sana ada tempat merangkai cincin.

Ketika lebaran, dia langsung bertanya, mana cincin buatku? Gagal deh kejutannya.

Pernah juga sekali waktu aku yang ingin memberi hadiah ke bapak dan bapak mertuaku. Berupa sepatu. Kubeli online. Ternyata hasilnya sepatu buat bapakku kesempitan. Sepatu buat bapak mertuaku kebesaran.

Dari pengalaman membeli barang itu, tentu saja ada kelebihan dan kelemahan mau belanja online afau tidak online.

Jika untuk kejutan, belanja online lebih baik, lebih praktis pula. Hanya saja ada risikonya. Barang yang diterima tidak sesuai untuk penerima.

Tahun ini, karena pandemi, aku tetap tak akan berani pergi ke mal, meski Pemerintah akan membuka mal. Aku lebih memilih belanja online saja.

Kira-kira apa ya yang bisa dihadiahkan ke istri selain pakaian?

Peralatan Memasak

Seperangkat alat memasak seperti, panci, wajan, spatula, pisau, centong, teko air, dan masih banyak lagi memang lama diidam-idamkan olehnya. Selama ini aku abai pada kebutuhannya untuk memiliki dapur yang cantik. 

Sepertinya peralatan memasak akan jadi pilihan hadiah yang baik untuk kebanyakan perempuan. Sebab hari-harinya tak sebentar dihabiskan di dapur.

Paket Make Up

Gara-gara temanku ada beberapa yamg beauty blogger, aku jadi kepikiran memberikannya hadiah paket make-up. Masker, lulur, lipbalm, ah aku tak hapal. Hanya mungkin perlu kita cari tahu dulu make up apa yang dia sukai, apa yang cocok buat kulitnya, dan lain-lain.

Aksesoris 

Jam tangan atau tas juga bisa jadi pilihan. Kenali karakter pasangan untuk memilih aksesoris yang pas. Daripada nanti tidak dipakai kan.

Paket Makanan

Pilihan yang terakhir ini sepertinya tidak pas buat istriku. Pasalnya, dia pernah bilang, yang namanya hadiah itu long-lasting, tidak habis di perut.

Bagaimana kira-kira, menurut teman-teman hadiah apa yang cocok buat pasangan yang kita cintai?

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *